Mengapa Pelembab Sangat Penting

Perawatan wajah yang terlalu banyak mungkin terdengar seperti masalah yang tidak perlu, terutama jika kulit Anda tidak terasa kering. Orang dengan kulit berminyak dan berjerawat sering melewatkan langkah penting ini dalam rutinitas perawatan kulit mereka. Tapi tahukah Anda bahwa pelembab sebenarnya merupakan elemen penting jika Anda ingin kulit Anda bahagia?

Manfaat Pelembab

Menghidrasi kulit Anda adalah kunci untuk membuat kulit Anda terlihat sehat, montok dan berkilau. Kulit kering dan dehidrasi tidak hanya terasa kencang dan tidak nyaman, tetapi juga cenderung menua dan keriput. Menggunakan pelembab secara teratur dapat membantu menjaga garis-garis halus, dan memberikan penampilan kulit yang lebih muda.

Banyak pelembab yang melampaui bahan pelembap. Mereka memiliki bahan aktif lain untuk membuat kulit lelah dan membuatnya terlihat lebih gemuk dan lebih muda. Misalnya, pelembab malam hari mungkin mengandung turunan Vitamin A untuk membantu tekstur dan warna kulit. Satu pagi bisa termasuk Vitamin C dan antioksidan lainnya untuk menyemangati kulit dan melawan kerusakan polusi.

Pelembab khas juga akan menyegel kosmetik perawatan sebelumnya yang telah Anda terapkan pada kulit Anda. Ini bertindak sebagai elemen akhir dari rutinitas kecantikan Anda, memastikan bahwa toner perawatan kulit aktif dan serum yang baru saja Anda aplikasikan punya waktu untuk bekerja.

Tidak Semua Pelembab Adalah Krim

Kebanyakan orang yang mengatakan mereka tidak suka pelembab sebenarnya menggunakan pelembab tanpa mengetahuinya. Tidak semua pelembab adalah krim! Gel penghidrasi yang menyegarkan atau beberapa tetes minyak marula setelah toner Anda memiliki fungsi yang sama dengan pelembab krim.

Merek kosmetik modern menginvestasikan banyak waktu dan upaya untuk meneliti cara-cara alternatif untuk memberikan hidrasi dan perlindungan bagi kulit. Ada banyak pelembab alami di pasaran yang menghilangkan minyak mineral, pengawet dan bahan kimia lainnya yang dapat mengiritasi kulit. Pada saat yang sama, formulasi yang lebih ringan yang memberikan hidrasi tahan lama terus masuk ke pasar.

Pelembab dan Rias Rias Anda

Kulit yang sehat dan terhidrasi adalah kanvas yang jauh lebih baik untuk makeup. Bahkan, Anda mungkin menemukan bahwa Anda membutuhkan sedikit foundation atau concealer jika kulit Anda benar-benar lembab. Tren untuk riasan tanpa riasan dimulai dengan kulit yang bersinar dan sehat dan itu berarti menggunakan masker pelembab dan pelembab.

Jika Anda merasa pelembap membuat alas bedak hilang, Anda mungkin perlu menggunakan primer. Atau setidaknya tunggu lima menit agar pelembab diserap oleh kulit Anda sebelum Anda merias wajah.

Tidak Ada Satu Ukuran Yang Cocok Untuk Semua Pelembab

Ada orang yang menggunakan pelembab karena mereka merasa itu membuat kulit mereka berminyak, atau membuat mereka keluar. Ini biasanya karena menggunakan pelembab yang terlalu kaya untuk jenis kulit Anda. Misalnya, seseorang dengan kulit berminyak harus menggunakan pelembab bebas matte, sebagai gantinya.

Pertimbangkan masalah kulit dan preferensi pribadi Anda sebelum mengabaikan pelembab sama sekali. Jika Anda tidak menyukai rasa krim kental, pilih lotion atau bahkan minyak ringan seperti minyak squalane.

Tanpa pelembab, rutinitas perawatan kulit Anda akan terasa tidak lengkap. Pelembab melindungi penghalang alami kulit Anda yang mencegah elemen luar merusaknya. Tanpa pelembab, kulit Anda dibiarkan menjaga sendiri terhadap udara dingin, polusi, dan kering. Ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan penuaan dini.

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *